13 Agustus 2009

Facebook Lite Pesaing Twitter

Facebook tidak begitu saja puas dan terus melakukan inovasi untuk menguasai pasar lebih besar lagi layaknya Google. Situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu saat ini tengah melakukan uji coba Lite, fasilitas baru dari Facebook yang akan menyaingi situs mikroblogging yang sedang naik daun yaitu Twitter.

Facebook Lite adalah versi Facebook yang disederhanakan dengan loading yang cepat. Anda tetap dapat menulis sesuatu di wall anda, menambah teman, menulis komentar untuk teman dan melihat status user lain.

Versi Facebook yang lebih sederhana ini ditujukan agar Facebook lebih mudah dan cepat
untuk digunakan di negara-negara yang koneksi internetnya terbatas ataupun lambat. Semua gambar, foto dan video dalam Facebook diperkecil untuk mempercepat loading situs.

Facebook Lite telah diuji coba di beberapa negara seperti India, dimana beberapa pengguna Facebook setempat diundang untuk ikut serta dalam uji coba tersebut. Peluncuran perdana Facebook Lite rencananya akan dilakukan di India dan Rusia.

Setelah dilihat-dilihat dari beberapa screenshot Facebook Lite yang telah beredar di internet, ternyata tampilan dan gaya memberikan komentar pada Facebook Lite tidak jauh berbeda dengan Twitter, hal tersebut lah yang mungkin saja dapat membuat user Twitter untuk berpindah kepada Facebook Lite karena faktor User Friendly, kemudahan dan kecepatan aksesnya.




Artikel Terkait



1 komentar:

  1. twitter memang dikenal dengan fiturnya ringan dikarenakan di twitter tidak ada fitur seperti chat, games dana lain-lain seperti yang ada di facebook, mgkn facebook tidak ingin pelanggannya berpindah kelain hati maka dibuatlah facebook versi ringannya..

    BalasHapus

Terima Kasih atas kunjungan anda ke blog ini.
Jangan lupa untuk memberikan komentar ya^^

Segala Sesuatu Yang Unik dan Menarik di Kehidupan Ini!
Lirik M-1ST - Only One Lyric Indonesia Lirik M1st Berita IT Terbaru 2011, Artikel Teknologi dan Komputer Bahasa Indonesia, Info Gadget Baru dan Unik, Tips dan Trik, Kabar Teknik Informatika
© 2008-2011 by Irvan Zhang, All Rights Reserved