03 Agustus 2009

BlackBerry Termurah "BlackBerry Curve 8520 Gemini" Cuma 1.5 Jutaan

Dengan makin dekatnya Blackberry Gemini atau Curve 8520 yang merupakan versi murah dari Series Blackberry di rilis di Indonesia, maka kali ini saya akan memberikan penjelasan menyeluruh seputar spesifikasi dari produk RIM yang terbaru ini sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membelinya.

Walaupun termasuk Blackberry kategory low-end , tetapi secara fitur tidak terlalu tertinggal dari saudara saudaranya yang lebih mahal. Salah satu fitur utama dari Curve 8520 adalah digantinya navigasi trackball dengan optical trackpad, seperti yang ada di Nokia E72.

Ketika ditanya kepada pihak RIM mengenai penggantian terhadap trackball yang sudah biasa dipakai oleh para pemakai blackberry, mereka menjelaskan bahwa, makin sedikit bagian yang bergerak, akan makin sedikit kemungkinan ada bagian yang rusak pada handset.

Banyak diantara kita sudah mengetahui bahwa kadang kadang trackball pada blackberry lama, jika digunakan secara terus menerus, akan mengalami masalah. Hal ini yang ingin dicegah oleh pihak Research in Motion (RIM) melalui handset terbaru mereka yaitu Curve 8520.

Mengenai trackpad yang baru ini, anda juga bisa mengatur sensitivitas nya. Kualitas bahan dari Gemini ini juga prima, walaupun terbuat dari plastik. Blackberry gemini ini di-klaim sebagai blackberry seri curve yang tertipis hingga saat ini.

Letak huruf huruf pada keyboard Qwerty Gemini ini lebih sempit daripada yang versi Bold, walaupun tetap mudah untuk digunakan.

Untuk urusan media , Curve 8520 atau Gemini ini dibekali dengan layar 2.46 inch dan resolusi 320x240 , yang memang lebih kecil resolusinya dibandingkan dengan Blackberry seri lainnya, tetapi sesuai dengan yang kita harapkan dari handset versi murah Blackberry ini.

Salah satu hal yang cukup membantu kita adalah dengan disediakannya tombol yang terbuat dari karet untuk mengakses fungsi multimedia pada Gemini. Karena termasuk type yang dikeluarkan dengan harga murah, tentu saja kamera yang ditanam bukanlah yang memiliki kategory besar, hanya 2 megapixel.

Aplikasi social networking seperti Facebook, Twitter dan MySpace sudah ter-install di dalamnya. Baterai yang disediakan adalah jenis Cryptographic Lithium cell sebesar 1150 mAh yang di-klaim bisa digunakan untuk standby selama 17 hari dan memiliki talktime selama 4.5 hari. Tentu saja kita tidak pernah percaya kepada klaim spesifikasi baterai dari handphone merek apapun. Tetapi asalkan bisa standby selama 3-4 hari saja sudah lebih dari cukup bukan ?

Selain yang dipaparkan di atas, fitur fitur basic lainnya adaah standard, seperti memiliki konektifitas bluetooh v2.0 A2DP , colokan 3.5mm untuk headset, Wi-Fi, dan sebagainya.

Bagi anda yang belum pernah memiliki Blackberry Sebelumnya, maka Curve 8520 (Gemini) akan menjadi alternatif yang cukup murah bagi anda. Juga terhadap perusahaan yang ingin memberikan fasilitas push mail dan messaging kepada staff nya tetapi tidak ingin terlalu banyak mengeluarkan dana, Blackberry Curve 8520 adalah solusi bagi mereka.


Artikel Terkait



1 komentar:

Terima Kasih atas kunjungan anda ke blog ini.
Jangan lupa untuk memberikan komentar ya^^

Segala Sesuatu Yang Unik dan Menarik di Kehidupan Ini!
Lirik M-1ST - Only One Lyric Indonesia Lirik M1st Berita IT Terbaru 2011, Artikel Teknologi dan Komputer Bahasa Indonesia, Info Gadget Baru dan Unik, Tips dan Trik, Kabar Teknik Informatika
© 2008-2011 by Irvan Zhang, All Rights Reserved