20 Agustus 2009

Inilah 2 Orang Pengetik SMS Tercepat di Indonesia

Dua orang pengetik SMS tercepat dari Indonesia, yang disaring melalui LG Mobile World Cup 2009, akhirnya ditetapkan sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi SMS dalam hal kecepatan dan ketepatan menulis SMS tingkat dunia di Amerika Serikat.

Mereka adalah Syanti Deviani, pemenang SMS tercepat skala nasional kategori Numeric asal Jogjakarta, dan Jimmy Heriyanto, wakil Indonesia asal Jakarta untuk kategori Qwerty. Keduanya dinobatkan LG Mobile Communications Indonesia sebagai pemilik jari tercepat dalam urusan mengetik SMS di tingkat nasional, menyingkirkan sekitar 200 peserta finalis lainnya di Djakarta Theater, Jakarta, akhir minggu lalu.

Selain berhak atas hadiah uang tunai sejumlah 50 juta rupiah, pemenang utama juga akan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di kompetisi yang sama pada tingkat global di Amerika Serikat.

Pada kompetisi final yang diselenggarakan sekitar akhir tahun ini, Syanti dan Jimmy akan berhadapan dengan sejumlah perwakilan dari 15 negara selain Indonesia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Portugal, Kolombia, China, Rusia, Afrika Selatan, Meksiko, Korea, Argentina, Brazil, Peru, Vietnam dan Malaysia. Setelah malam final ini, pemenang Indonesia tinggal selangkah lagi untuk menembus kejuaraan dunia, dan mengukirkan namanya dalam Guinness World Record sebagai pengetik SMS tercepat di dunia.

Syanti Deviani, adalah gadis berusia 16 tahun yang berasal dari Jogjakarta. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi ini melalui booth LG Mobile World Cup 2009 yang bertempat di FX Mall, Jakarta. "Kebetulan waktu itu sedang ada acara keluarga, dan saya melihat stand LG Mobile world Cup 2009 di FX Mall. Saya tertarik untuk mengikuti kompetisinya. Tetapi, saya sama sekali tidak menyangka bisa menang," kata Syanti yang saat ini tercatat sebagai salah satu siswa SMA Negeri 6 Jogjakarta.

Sementara wakil Indonesia asal Jakarta dalam kategori Qwerty, Jimmy Heriyanto, mempunyai kisah yang sedikit berbeda dari Syanti. Pria lulusan S2 Hubungan Internasional Universitas Indonesia ini mengaku pertama kali mengikuti kompetisi ini melalui booth LG Mobile World Cup 2009 yang bertempat di Mall Ambassador, Jakarta. "Sejak pertama kali ikut, saya terus melatih kecepatan dan ketepatan mengetik sms melalui website resmi kompetisi ini.
Mari kita beri doa dan dukungan kepada mereka Syanti dan Jimmy agar mereka dapat memenangkan perlombaan di tingkat dunia nanti dan mengharumkan nama Indonesia. Maju Terus Indonesia!


Artikel Terkait



1 komentar:

Terima Kasih atas kunjungan anda ke blog ini.
Jangan lupa untuk memberikan komentar ya^^

Segala Sesuatu Yang Unik dan Menarik di Kehidupan Ini!
Lirik M-1ST - Only One Lyric Indonesia Lirik M1st Berita IT Terbaru 2011, Artikel Teknologi dan Komputer Bahasa Indonesia, Info Gadget Baru dan Unik, Tips dan Trik, Kabar Teknik Informatika
© 2008-2011 by Irvan Zhang, All Rights Reserved