09 Juli 2009

Jepang Ciptakan Robot Anime yang Bisa Membuat Kopi

Masyarakat Jepang memang sangat mencintai robot. Tak heran, setiap saat akan selalu ada inovasi robot baru di negeri sakura ini. Termasuk salah satunya yang paling baru adalah robot kecil imut yang bisa membuat kopi.



Sebuah robot mungil bernama Hina tercipta untuk melayani para pencinta kopi. Robot berwujud anak gadis ini memang dirancang untuk memuaskan keinginan mereka yang menggemari kopi namun malas untuk membuat dan mengolahnya.

Hina diset khusus memiliki keterampilan mengubah biji kopi ke dalam bentuk bubuk dengan menggilingnya, menambahkan gula dan krim, menyeduhnya, kemudian menyajikannya ke hadapan peminum kopi.

Menurut penciptanya, Mujaki, Hina merupakan modifikasi pengembangan dari KHR-2HV, yaitu seperangkat robot kit buatan produsen sparepart robot KONDO.

Dengan tinggi 36 cm Hina nampak cukup mungil dan menggemaskan untuk dilihat. Meski mungil, Hina dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menjalankan tugasnya. Tubuhnya dilengkapi dua gyroscope, antena, serta sensor akselerasi. (Okezone/SlashGear)






Artikel Terkait



2 komentar:

  1. Semoga nantinya Indonesia pun dapat membuat robot seperti ini

    BalasHapus
  2. Nah.. Ini sih boleh.. Brp duid tet??

    BalasHapus

Terima Kasih atas kunjungan anda ke blog ini.
Jangan lupa untuk memberikan komentar ya^^

Segala Sesuatu Yang Unik dan Menarik di Kehidupan Ini!
Lirik M-1ST - Only One Lyric Indonesia Lirik M1st Berita IT Terbaru 2011, Artikel Teknologi dan Komputer Bahasa Indonesia, Info Gadget Baru dan Unik, Tips dan Trik, Kabar Teknik Informatika
© 2008-2011 by Irvan Zhang, All Rights Reserved